Image

Fun Bike dalam Rangka Hari Remaja Sedunia Kabupaten Mojokerto

Nurul DR Efendi

Dibaca 75 kali

Untuk memperingati hari remaja sedunia yang jatuh pada tanggal 12 Agustus, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) ikut meramaikan dengan mengikuti kegiatan Fun Bike. Acara yang mengambil start dan finish di  Pendopo Agung Trowulan diikuti sekitar 8.000 ontelis yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur dan Solo Jawa Tengah.

Kegiatan bertajuk Fun bike Merah putih ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 dan Ulang tahun Korem 082/ Citra Panca Yudha Jsys (CPYJ) ke-69 berlangsung hari Minggu (13/8) dan diberangkatka secara langsung oleh Danrem 082 Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo didampingi Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi , Walikota Mojokerto Masúd Yunus, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, Kapolres Mojokerto dan Kapolres Kota Mojokerto serta Dandim Mojokerto  Letkol Czi Budi Pamudji.

Gathut menjelaskan dalam gowez kemerdekaan tahun ini, rute yang dilalui ada dua, yaitu rute panjang sejauh 17 km dan rute pendek 8 km. Rute pendek diperuntukkan bagi manula, ibu-ibu dan undangan VIP. Sedangkan rute panjang disiapkan untuk umum. “Jadi rute ini juga mencerminkan peringatan Ulang Tahun RI, yaitu 17 km melambangkan tanggal kemerdekaan dan 8 km mencerminkan bulan kemerdekaan yaitu bulan Agustus.

Event yang rencananya akan dibuat event tahunan ini memperebutkan hadiah 1 Mobil Calya, 3 sepeda motor, 10 Sepeda Gunung, 3 mesin cuci, 3 tv flat, kulkas, magic com dan belasan hadiah hiburan lainnya. “Banyaknya peserta fun bike ini tidak lepas dari menariknya hadiah yang kita sediakan,”tambah Gathut.

Sedangkan peserta funbike dari DP2KBP2 yang hadir memeriahkan menggunakan jersey yang bertema Gen-Re. “Salah satu kegiatan kita dalam rangka memperingati hari remaja sedunia adalah fun bike ini yang kita barengkan dengan kegiatan HUT kemerdekaan dan HUT Korem,”jelas Joedha Hadi Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto.

Selain mengikuti Fun bike, kegiatan lain yang dilaksanakan dalam memperingati hari remaja sedunia di Kabupaten Mojokerto  adalah talk show di Radio Wika FM Pacet dengan tema Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP).

 

Link: